Minggu, 24 November 2019

CARA MENYIKAT GIGI YANG BENAR


CARA MENYIKAT GIGI YANG BENAR


1.      Gigi Bagian Depan
Sikatlah permukaan gigi bagian depan dengan sudut kira-kira 45 derajat atau menyerong dari arah gusi ke gigi. Tidak perlu menyikatnya dengan keras atau menekannya dengan kuat-kuat. Hal itu malah merusak gusi dan gigi. Cukup lakukan dengan perlahan, namun berulang-ulang.  


2.      Gigi Bagian Luar
Sikat permukaan gigi bagian luar dengan gerakan memutar ke depan dan ke belakang.

3.      Permukaan Kunyah Gigi
Sikat bagian gigi yang biasa dipakai untuk mengunyah dengan gerakan maju-mundur.

4.      Gigi Bagian Dalam
Sikatlah permukaan gigi bagian dalam dengan gerakan memutar ke depan dan ke belakang dengan sudut kira-kira 45 derajat dari arah gusi ke gigi.

5.      Gigi Bagian Dalam Gigi Depan
Sikatlah bagian dalam gigi depan dengan gerakan mencungkil dari gusi ke gigi. Lakukan dengan hati-hati dan perlahan, ya. Jangan sampai kita melukai gigi kita.

6.      Lidah
Bagian ini sering terlewat jika kita menyikat gigi. Kenapa kita juga harus menyikat lidah? Lidah ternyata merupakan tempat bersarangnya bakteri. Membersihkan lidah penting dilakukan untuk menghilangkan bakteri anaerob yang menyebabkan bau mulut. Biasanya sikat lidah ada di bawah bulu sikat gigi kita. Sama seperti menyikat gigi, menyikat lidah juga menggunakan pasta gigi. Namun perlu diingat, sikat lidah dengan lembut, perlahan, dan hati-hati.

7.      Perhatikan Keran Air
Tutuplah keran air saat menyikat gigi. Jangan sampai air terus mengalir tanpa digunakan, ya. Ingat, banyak teman-teman kita di luar sana yang kesulitan air. Jadi, kita harus hemat air.

Sumber : https://bobo.grid.id/read/081253416/7-cara-menyikat-gigi-dengan-benar-sudah-melakukannya?page=all


Tidak ada komentar:

Posting Komentar